Sabtu, 29 Maret 2008

Video FITNA (H)....(ck,,ck,,ck,,) [posting bandingan]

asslm...

saya kali ini akan berkomentar mengenai apa yang baru saja saya tonton. sebuah video yang sebetulnya tidak perlu di sebarkan. dan saya harap tanggapan ini dapat menjadi sebuah bandingan terhadap apa yang di tayangkan oleh Wilders. O y, tanggapan ini sesuai dengan kapasitas ilmu saya sekarang.

ada beberapa hal yang ingin saya bahas mengenai video tersebut...

  • masalah islam yang menyeru untuk membunuh dan menteror.
  • masalah islam yang hendak menguasai dunia.
  • masalah gay dan lesbi (hubungan sejenis).
pertama saya ingin menegaskan bahwa yang di tayangkan oleh Wilders tersebut hanya persepsi mereka sendiri. dan ayat yang di angkat hanya sepotong2. padahal, ayat al-quran adalah satu kesatuan. baik, saya mulai....

kasus pertama

masalah islam menyeru dan menteror orang lain yang di tayangkan oleh Wilders (berupa eksekusi penembakan, penggorokan, dll), hal tersebut bukanlah islam sesungguhnya. karena islam mengajarkan perdamaian dan toleransi yang amat besar. buktinya adalah al-kafiruun 06 yang intinya "bagimu agamamu, bagiku agamaku". selain itu yang dia (Wilders) tayangkan adalah pelaku2 yang menggunakan cadar (baik laki2 atau perempuan) yang sangat identik dengan islam -pendapat umum begitu- sehingga tidak bisa menjadi jaminan klo yang melakukan hal tersebut adala seorang muslim. bisa saja si pelaku itu orang lain yang mengatasnamakan islam. mereka cukup bermodalkan bahasa arab yang fasih dan berpenampilan seperti umat muslim -bercadar maksudnya- agar terlihat seperti benar2 orang muslim.

kasus kedua

masalah islam yang ingin menguasai dunia yang di tayangkan oleh Wilders, mereka itu salah tafsir -menurut saya-. karena mereka mengidentikkan bahwa menguasai bearti menindas, menjajah, atau menyiksa. padahal klo kita merujuk kepada sejarah -ini benar2 fakta- tentara islam yang datang untuk menaklukkan daerah2 eropa dan romawi justru dianggap sebagai penyelamat bagi kaum setempat. hal tersebut dikarenakan yang menindas sebenarnya bukan umat muslim, melainkan pemerintahan lama. padahal, sistem pemerintahan umat muslim sangat demokratis dan toleransi. buktinya adalah dalam islam penetuan pemimpin selanjutnya ditentukan melalui musyawarah di mana orang2 bebas untuk berpendapat. nah, yang menurut saya yang menjadi persoalan adalah mereka yang berkoar2 bakal menaklukkan dunia itu mampu atau tidak memerintah seperti baginda rasul dan khalifah2nya. dan lagi saya tekankan cara ARAB bukanlah cara ISLAM!! kenapa rasul dan para nabi di turunkan di arab?? jawabannya adalah karena mereka adalah orang yang sangat jahil pada saat itu -bahkan menurut saya sampai sekarang masih jahil-.


kasus ketiga

saya belum berani berkomentar panjang masalah hal ini. tapi saya bisa meyakinkan satu hal. bagi nereka kaum gay ataupun lesbi, ditinjau dari segi manapun (baik kesehatan, kemanusiawiaan, ataupun keagamaan) tetap di larang. dari segi kesehatan sangat jelas bahwa dapat berakibat penyakit bahkan kematian. di tinjau dari hak asasi manusia pun menurut saya hal itu tidak dibenarkan. karena suatu tindakan yang dapat berakibat kepada menghilangnya nyawa seseoarang baik secara langsung maupun tak langsung tidak bisa di bilang sesuai dengan kemanusiawiaan. jadi klo islam melarang keras akan hal ini, itu wajar!! karena toh akhirnya itu buat mereka sendiri.



kita udah di kasih pilihan baik dan buruk. tinggal kita memilih yang mana...


Note : klo baca tolong dikomentari. biar bisa jadi evaluasi.


wassalam..

4 komentar:

wyd mengatakan...

kasus pertama: wilders hanya menayangkan apa yg dilakukan sebagian muslim di beberapa negara. dia ga perlu menanyakan apakah org tsb muslim yg baik atau ga... yg penting muslim.

kasus kedua: jahil apa jahilliyah?

kasus ketiga: ok menurut agamamu homosex adalah salah tp apa lantas kamu punya hak membunuh kaum homosex apalagi jika mereka punya keyakinan berbeda darimu?
jangan pernah memaksakan agamamu pada orang lain karena hanya akan melahirkan orang munafik.

Rocco.jr mengatakan...

hehe.

Sekedar anjuran:
Liarkan pikiranmu dek.

Biarkan ia menjalar tanpa batas, akan bnyk sekali yg bisa didapat.

Apalagi kalo mau masuk komunikasi. . . Hahahaha.

Umm, about wilders?
Just check out my post on,
Www.rocco90.wordpress.com

waHyu daNtaRA mengatakan...

susahnya tidak satupun yang bisa dipercaya didunia ini sekarang,
jika diartikan sebagai pedoman, undang-undang, pengetahuan, mengenai AGAMA ISLAM.

kalau begitu apa yang mengatur dunia ?
uang ? kharisma ? fisik ?
hoho^^

kemaren2 saya ikut seminar mengenai pertelevisian,,
dari badan komisi pertelevisian yang bekerjasama dengan badan sensor,

banyak acara bahkan sinetron yang dinilai tidak mendidik masih tetap ditampilkan.
padahal untuk menampilkan acara tersebut harus melewati 2 badan sensor.

banyak buah karya RAM PUNJABI yang dinilai tidak mendidik dan dinilai tidak bermoral.
kenapa masih ditampilkan ?

lagi-lagi uang..
apakah IVAN GUNAWAN mendidik ?
dengan memberi karakter lelaki yang menyerupai perempuan ?
lelaki yang yang "bermain" dengan lelaki ??
hoho^^

hfiz03 mengatakan...

wualah, apo maksud dari "bermain" kau tuh yu?? ckckckck...

jadi cuma maslah duit e...

ckckck..

dunia makin hancur..
hahaha


keep comment me..

wasslm...


Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Construction. Powered by Blogger