Rabu, 17 Juni 2009

Untuk Teman yang Kupanggil SAHABAT

Sebuah Tulisan untuk seorang teman yang aku panggil sahabat…

Setelah membaca apa yang kamu tulis di buku mayamu, aku menyadari bahwa kita memiliki masalah yang hampir sama atau paling tidak aku pernah mengalaminya. Sama seperti apa yang kamu alami, aku juga mengalaminya. Sebuah keraguan dengan apa yang telah kita pilih. Ingin sekali rasanya aku mengulang kembali waktu dan merubah pilihanku waktu itu. Namun, itu merupakan hal yang mustahil akan terjadi pada kita yang hanya seorang manusia biasa yang penuh dengan ketidakberdayaan dan keterbatasan. Lalu apa yang aku lakukan? Apakah aku menyerah dengan kondisiku sekarang dan terus hidup dalam penyesalan masa laluku? Penyesalan karena telah salah memilih? Atau aku lebih memilih untuk menerima apa yang telah aku dapatkan sekarang dan menjalaninya dengan setengah hati? Mungkin ini juga pertanyaan yang muncul dalam pikiranmu sahabatku.

Aku tidak memilih keduanya. Aku tidak menyesali apa yang telah aku pilih di masa lalu dan aku juga tidak menjalani apa yang aku dapatkan dengan setengah hati. Menyesali apa yang telah terjadi tidak akan membuat kita maju, malah akan membuat kita mundur bertahap. Menjalani pilihan dengan setengah hati pun juga tidak baik karena hasil yang akan kita dapatkan tidak akan maksimal. Tidak usah kau ragu dan gamang dengan posisimu. Kalau memang masih mungkin bagimu untuk meraih mimpimu maka kejarlah mimpimu. Kalau memang tidak mungkin, maka jangan kau menyerah pada keadaanmu dan menjalani hidupmu dengan setengah hati.

“Sebuah garis tidak dibentuk oleh satu titik, melainkan oleh banyak titik yang tak terhitung jumlahnya”

“Jangan pikirkan di mana kita menuntut ilmu, tetapi pikirkan ilmu apa yang bisa kita dapatkan dari tempat itu”

Semoga sedikit tulisan ini mampu mengurangi sedikit kegamanganmu. Semangat...!!!
^^

4 komentar:

wyd mengatakan...

kalau ibu melakukan ini: sekali pilihan udah diputuskan, kenapa ga melakukan yang terbaik? dengan membuang pikiran negatif, semua hal menjadi positif

Diaz Bela Yustisia mengatakan...

hi hi hi..
*like this!*
:)

abdulhafiz mengatakan...

@bu wyd: setuju. buang yang negatif dan ambil yang positif. walau bagaimana pun keadaannya..^^

@diaz: makasih..!!^^!!

ratih mengatakan...

heheyy kka !
keep update dong
hahha

tuker2 link yuk ?


Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Construction. Powered by Blogger