Senin, 19 Mei 2008

Pesona Negeri Pembajak

asslm...

fiuh,, many things happen. but, i am survive (bener g grammarnya??)..

well, sekarang saya kembali menggelar sebuah opini. tapi kali ini buakn dari kepala saya, melainkan dari kepala seorang saudara yang kemudian saya cerna yang kemudian terbentuk rumus "O"

nah, hal ini berhubungan dengan teknologi. tau kan baru2 ini (agak lama mgkn) klo bill gate dateng ke Indo. dia ngakunya mo bantuin indonesia buat jadi negara yang maju dengan menawarkan sistem komputer. nah, lagi2 pertanyaan yang timbul adalah "pesona apa yang membuat seorang BILL GATE untuk datang ke Indonesia??". padahal, kita semua tahu klo yang beli produk microsoft asli itu bisa di hitung dengan jari. dengan kata lain kebanyakan dari kita ini nyari yang murah alias bajakan. Ayo.. tanya kenapa??

menurut pemikiran saudara saya itu, semua ini ada kaitannya dengan turunnya peringkat Bill Gate -untuk yang pertama kalinya- menjadi orang terkaya nomor 3 dunia. nah, dia ga mau kalah lagi. maka dari itulah dia bakalan melebarkan sayapnya ke negara2 berkembang seperti kita. dengan alasan bakal membantu indonesia.

setelah semua sistem indonesia memakai produk microsoft, mulai dari e-learning,e-banking, sampai ke sistem pemerintahan. microsoft bakalan memaksa kita untuk terus meng-update sistem tersebut. tentu saja tidak gratis........

that's all for now...


o iy, ini cuma pemikiran doang. tapi klo bener2 kayak gitu, bisa bahaya juga. klo kita nolak update bakalan di matiin semua sistem negara kita. jadi deh negara zaman purba. hohoho...

okey,, di tunggu komennya..

thx,,.,,

wasslm...

6 komentar:

bunga mengatakan...

hhhmmm,,,
kalo nurut bunga kak,,,emang yg pakek microsoft asli mang dikit biso diblg krn bnyk yg lbh milih "bajakan",,,wong kito jugo dax biso diblg slh kan krn bli bjkn????
yah tau ndiri kak kehidupan kt skarg cxmano!!...

dan apo lagi skrg BBm dah naekk..

nah kalo untuk sudut pandang ke Bill Gate emang bener kayaknyo kalo Bill gate dak mau kalah kyk kmren".... tp apo dy dax slh yeh kak milih Indonesia sbgai tempat yg nak dy "TOLONG"????...

toh e-learning blom berjalan dgn baek di dunia pendidikan atwpun kehidupan sehari-hari disini...dan di Negara Berkmbang Indonesia kalh dr Thailand, Filiphind dlm hal penggunaan e-learning, e-banking,dll...(mnurt info yg bunga baco)....


nah ka2k biso bntu pemikiran Bunga skrg dax,,,,
1. kok Indonesia???bukan Thailand, atow Filiphind (sesuai info yg bunga baco)????
2. biso ka2k ksh opini dr sudut pandang ka2k ttg komentar Bunga tuh.....yoh mgkn komentar bunga tuh salah, cz bunga dax tau perkembangannyo lag ttg Bill Gate DLL tuh!!!
3. trs mslh yg dindonesianyo..ttg Negeri Pembajak tuyh cxman????
kak2k beropini kl yg bkl bli Ms. asli tuh biso diitung pakek jari,,,dan yg past rkyat indonesia kbnykn lbh milih bajkan,,,,

jadi nurt ka2k apo Bill gate mash nax lanjt ngebantui "Negeri Pembajak"???? dan mnrt ka2k apo biso "negeri pembajak" menjdi sesuai keinginan dr Bill gate mengenai Ms,,,e-learning,,,dll..sampe Ngupdate lg dan ngebwt Bill gate untung?????




MAAPH YEH KAK MUNGKIN INI BKN DISEBUT KOMENTAR MELAINKAN PERTAYAAN YG BERTUMPUK....

MOGA KAKAK BISO NGEBANTU BUNGA.......!!!!!!!!

hfiz03 mengatakan...

asslm...
hmmm,,, kata pertama yang terucap adalah SENANG. hahaha...
akhirnya ado yang komen...

well, here we go...

memang bener apo yang bunga tulis. yang bakal beli produk asli microsoft yang asli bisa diitung pake jari. dan kk jugo sependapat klo kito dak acak nyalahi wong2 yang beli bajakan-termasuk saya hehehe-.
nah klo kk pikir2, apo bener apo yang jadi target pasar si Bill Gate tu orang2 indonesia? dengan kata lain adalah rakyatnya. klo emang cak itu, dio kan dak perlu sampe mengunjungi indonesia. cukup dengan menyebarkan produknya di indonesia. bener dak?? klo bukan rakyat indonesia yang jadi bidikannyo nearti dio ngincer pemerintah dan instansi2 swasta. yang -menurut kk- dak mungkin beli yang bajakan. kareno mereka jugo harus jago pamor.
terus, masalah filipina samo thailand itu (ini menurut pemikiran kk), apo bener klo Bill Gate tu pengen nolong kito?? atau hanya ingin mengembangkan sayap bisinisnyo bae. ingin meraup untung sebesar2nya. klo dipikir2 kan aneh, indonesia yang penuh dengan piracy tibo2 didatengi oleh Bill gate? dan timingnyo pas nian waktu peringkat dio turun menjadi peringkat 3 setelah belasan tahun di peringkat 1. klo menurut kk sih terlalu aneh...

well, paleng idak itu yang pacak kk jawab. ini jugo cuma pikiran2 be.

yang penting tu kan kito tetep waspada..

hehe..

makasih...
ditunggu komen selanjutnya

wasslm...

bunga mengatakan...

Asslm....

terimakasih atas bantuannya kak....^^

hhmm.... tp msh ado beberapa pertanyaan bunga yg lom dikasih titik terang dr kakak.....

jd apo msh biso dtmbh masukannyo dr kakak????....

(hehe...cx rakus nian)

....^_^....

Anonim mengatakan...

hmm...
menarik jg ya pemikiran sodaranya Hafiz. Siapa tuh?
gw ga bs komentar bnyk mengenai hal ini. tp klo emg niat Bill Gates (baca: Amerika) jelek, serem jg ya akibatnya.
coba aja bayangin, kalo Indonesia udh serba online, pihak yg mau ngacak2 negara qta tinggal 'klik' aja. kayak di film2 gtu (cth: Die Hard 4), hehehe.. kebanyakian ntn film ya gw?

NB: mau koreksi grammar-nya nih. yg bnr, many things happened but I survive. ;)

PS: Sori telat bgt komennya..

hfiz03 mengatakan...

salam...
wah, kurang terang apa nih mbak bunga?? ntar dijawab klo bisa. tapi klo jawabannya jelek mohon dimaafkan ya...

hehehe..

salam...

hfiz03 mengatakan...

salam..
hehe.. maklumlah k indah klo grammarnya salah. kan cinta bahasa indonesia (alasan ^^).

sebenernya sih itu pikiran orisinil punya kakak. yah, karena menarik jadi diangkat menjadi topik.
hehe..


Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Construction. Powered by Blogger